Jangan Lupa Bahagia

Breaking

Saturday, January 10, 2015

Forum-Forum Yang Menyediakan Signature


Forum Internet atau papan pesanan adalah tempatnya berbincang satu sama lain secara online di dunia internet. Di dalam forum Internet ini, pengguna juga boleh membuat sebuah perbincangan (Conversation), atau pun sebuah post atau thread dan pengguna lain juga boleh masuk ke dalam thread atau perbincangan yang dibuat entah itu hanya sekedar melihat-lihat saja atau juga ingin masuk ke dalam perbincangan yang telah dibuat di dalamnya.

Tabel Bacaan

Dengan adanya forum internet ini, kita juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang kabar-kabar terbaru yang ada di dalam maupun luar negeri bahkan dengan bergabungnya kita ke forum-forum ini kita sebagai blogger mungkin akan mendapatkan ide untuk menulis sebuah artikel. Dan belakangan ini forum-forum mulai menjamur di negeri kita Indonesia ini, entah itu hanya sekedar mengikuti tren saja atau ingin hanya sekedar mencari keuntungan saja, kita juga tidak tahu,

Dan karena saya adalah seorang blogger musiman, dan saya juga memiliki insting yang mungkin sama dengan blogger lainnya yang ada di Indonesia ataupun diluar negeri sana. Pasti ada alasan tertentu kenapa seorang blogger itu wajib bergabung di suatu firum internet. Apalagi kalau bukan mencari sebuah 'backlink' (tautan balik) ke situs atau blog kita, jangan ada yang bohong ya, jujur saja pasti ada yang seperti ini.

Diantara beberapa forum yang sudah saya masuki dan bahkan saya sudah membuat beberapa perbincangan atau thread, ada beberapa forum yang menyediakan fitur signature. Dan inilah pembahasan kita kali ini, yaitu Forum-forum yang menyediakan fitur signature. Dan untuk daftar-daftarnya silahkan saja lihat di bawah ini ya:

Untuk daftar yang pertama adalah forum "Bersosial". Jujur saya kagum saya forum yang satu ini karena PR atau Page Rank-nya yang cukup tinggi yaitu ber-page rank 7 (11/01/2015), entahlah apa rahasianya supaya forumnya bisa punya PR yang tinggi seperti itu. Sesuai dengan deskripsi forumnya "Bersosial.com adalah forum internet dan situs diskusi online Indonesia.", jadi bisa diblang tema dari forum ini adalah umum alias bisa membahas apa saja didalam forum ini.

Siapa juga yang tidak tahu sama yang namanya detik.com, nah situs yang masih ada hubungannya sama 'Trans corp', iya yang sering ada di TV itu. Detik juga punya sebuah forum loh. Dan saya baru saja mendaftar di forum ini pagi tadi, dan anggota atau membernya pun juga banyak. Saya tidak bisa menjelaskan secara rinci untuk forum ini, maklumi saja karena masih merupakan anggota baru didalam forum ini. Dan tema untuk forum ini sama seperti Bersosial.

Sama seperti Detik Forum, ini juga berasal dari sebuah perusahaan yang cukup dikenal oleh banyak rakyat indonesia, yaitu 'Kompas Gramedia Group'. Dan saya juga krang tahu secara rincinya lagi tentang forum ini, maklumi saja karena saya sudah lama tidak bermain lagi di forum ini.

4. Forum Merdeka

Dan saya juga baru mendaftar di forum ini pagi tadi sama seperti Detik Forum. Dn mungkin tidak perlu ditanyakan lagi kepopuleran anak situs dari KapanLagi ini. Situs tentang gosip luar dan dalam negeri ini punya penggemar yang cukup banyak di Indonesia ini mangaku penungunjung terbanyak sekitar 40 Juta orang yang masuk ke situs KapanLagi saja itu pada tahun 2009 yang lalu dan lebih dari 6 juta pembaca setiap bulannya.

5. Forum Opsional

Sepertinya forum ini sudah tidak aktif lagi ?
Forum yang mungkin bisa dibilang baru ini, lumayan bagus lah kalau menurut saya. Forum ini adalah tambahan dari mas Ridha. Pemilik forum yang katanya terinspirasi dari media sosial ello.co ini berjanji, forumnya akan bebas dari segala jenis iklan. Jadi forum ini lebih mengutamakan para pengguna dan pengunjungnya kalau menurut saya. Jarang loh ada ada forum atau situs yang seperti ini.

Saya sendiri baru gabung pertama kali di tahun 2014 lalu, lupa lebih tepatnya kapan. Terus gabung lagi tanggal 9 Januari 2015 lalu. Baru aktif sekarang. Saya lebih aktif di Bersosial, sedangkan forum lainnya yang sudah saya ikuti masih belum ngepost satu pun thread atau posting balasan, bisa dibilang jarang aktif.

Dan itulah daftar forum-forum yang menyediakan fitur signature didalamnya. Dan jika kamu ingin bergabung ke salah satu forum diatas silahkan saja, asalkan mengikuti aturan yang ada sudah dibuat. Perlu diingat juga gunakan fitur ini sebaik-baiknya, jangan asal-asalan saja.

Dan jika kamu memiliki rekomendasi forum lainnya yang juga memiliki fitur signature, silahkan tambahkan ke kolom komentar dibawah ini,

No comments:

Post a Comment