Jangan Lupa Bahagia

Breaking

Saturday, August 1, 2015

#6 Download Template Blogger "Shinpuru Strap"

Versi terbaru hanya tersedia untuk template dengan ringkasan artikel.

Mad Trik - Akhirnya sampailah dibagian terakhir, pada artikel ini kita akan melihat hasil akhir dari template yang sudah kita buat dengan framework/rangka Bootstrap. Penasaran dengan cara membuatnya mulai dari 0 (nol) ? silahkan baca dulu bagian-bagian sebelumnya di blog ini.

Awalnya saya bingung menamakan template ini, kemudan tiba-tiba saya mendapatkan nama yang cocok untuk template ini ketika menulis artikel ini. Bingung juga mencari nama yang pas untuk template, saya bingung dengan orang-orang yang suka membuat template, mereka bisa dapat inspirasi nama template dari mana ya ? hmm.....~

Dan suatu kebanggaan tersendiri buat diri saya sendiri karena sudah bisa membuat template sendiri seperti ini, sebelumnya saya juga pernah mempublikasi template buatan Mas Sugeng disini. Meskipun belum bisa dibilang template yang benar-benar bisa dipakai secara publik karea masih terdapat beberapa kekurangan atau istilah lainnya adalah masih dalam tahap Beta, tapi itupun saya rasa sudah cukup.

Lihat Demo

'Shinpuru Strap' nama itulah yang tiba-tiba melintas ke otak saya. Sedikit berbau nama Nippon (Jepang) ?. Ya karena saya sendiri juga penggemar budayanya jadi beginilah hasilnya. "Shinpuru" itu diambil dari Romaji Jepang, kalau diartikan kedalam bahasa Inggris artinya menjadi 'Simple', sedangkan kata "Strap" itu sendiri diambil dari rangka yang digunakan untuk membuat template ini.

Dan berikut ini adalah sekilas tampilan template dengan Bootstrap yang saya buat:

Contoh Template Shinpuru Strap
Contoh tampilan reponsifnya.

Ya masih sederhana seperti yang sudah saya bilang berkali-kali pada bagian sebelumnya. Tapi itu semua masih bisa diubah lagi sesuai selera kamu.

Dan saya juga sudah menyediakan dua pilihan untuk mengunduh template ini:


Tidak ada beda yang mencolok untuk dua pilihan diatas, kecuali untuk versi yang menggunakan ringkasan artikel yang, disana saya hanya menggunakan ringkasan artikel tanpa javascript yang sudah saya publikasi di blog ini.

Untuk versi yang mentah seperti yang tertulis diatas, itu saya tujukan untuk yang penasaran saja dengan kerangka yang sudah dibikin, dan untuk yang mau mengedit ulang lagi templatenya. Jadi bebas mau diapakan saja template itu, intinya untuk versi yang satu ini saya permudah bagi yang mau mengedit ulang template ini.

Silahkan pilih salah satu saja yang mana yang paling bagus menurut kamu. Dan jika ada kekurangan pada template ini, silahkan buat komentar dibawah. Biar saya bisa memperbaiki kekurangan itu secepatnya.

Daftar Perubahan:

28/03/2015
  • Rilis

1/08/2015
V.1.0
  • Pembaruan Bootstrap 3.3.5
  • Pembaruan Font Awesome 4.4.0
  • [Fixed] Tidak bisa membalas komentar
  • Threaded comment
  • Tambahan tombol berbagi
  • Tambahan kotak penulis


Lihat Juga Artikel Lainnya

No comments:

Post a Comment