Jangan Lupa Bahagia

Breaking

Friday, June 20, 2014

Tips Menulis Artikel Yang Baik untuk Blog Kamu

Tips Menulis Artikel Yang Baik untuk Blog Kamu

Apakah konten benar-benar penting? Jika kamu bertanya seperti itu, maka mari kita menjelaskannya dalam artikel ini. Ini adalah salah satu yang paling penting bagian dari sebuah situs web, karena kalau website tidak mempunyai satu pun artikel atau konten buat apa wesite itu dibuat?. Dan jika saya lihat blogger di Indonesia bahkan di dunia pun banyak mengatakan "Konten adalah Raja" ( Lalu siapa ratunya? ).

Tabel Bacaan

Dengan konten yang tepat website kamu tidak akan mendapatkan lalu lintas atau traffic yang tepat juga, tapi apa yang pengunjung sehari-hari lihat di blog kamu adalah kontennya. Jadi pastikan selalu perbarui konten atau artikel kamu agar selalu mendapatkan pengunjung setiap harinya.

Di sisi lain pastikan kamu juga menawarkan konten atau artikel yang baik kepada para pengunjung di blog kamu. Artikel yang seperti ini pasti akan membuatmu menulis lebih banyak dan lebih banyak lagi artikel yang sejenisnya. Dan juga pastikan kamu menulis artikel yang kamu sukai, jangan hanya mengejar kata kunci yang sedang populer saja.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mempromosikan blog kamu adalah mempromosikannya. Ini akan membantu kamu untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang membaca isi dari artikel yang kamu buat. Ini tidak berarti kamu selalu menulis artikel yang lebih banyak setiap saat, tapi ini tentang menulis artikel yang baik dan berkualitas setiap kali anda membuat konten atau artikel.

Isi dari artikel atau konten yang ditambahkan dalam blog kamu haruslah relevan dengan tema blog yang kamu buat. Jika tidak mengandung informasi yang akurat blog kamu tidak akan mendapatkan lalu lintas yang kamu inginkan.

Dan berikut bagaimana caranya anda menulis artikel yang baik untuk blog kamu:

Buatlah Judul Artikel Yang Menarik

Judul dari artikel kamu haruslah sangat menarik dan nantinya akan menarik para pengunjung dan membuat mereka membaca artikel yang kamu buat. Jika awalnya saja tidak baik minat membaca para pengunjung pun akan hilang. Jadi jika awalnya saja baik para pengunjung pun pasti akan membaca artikel kamu dengan senang hati.

Contoh saja artikel-artikel yang dibuat oleh website berita di Indonesia, seperti merdeka.com, kapanlagi.com, tribunnews.com, vivanews.com, dan yang lainnya.

Mereka membuat artikel yang rata-rata judulnya menarik, bahkan saking menariknya, saya pernah melihat salah satu artikel yang dibagikan di jejaring sosial Facebook dari daftar yang sudah saya sebutkan tadi dengan judul yang menarik tapi yang dibahas tidak seperti judul yang diberikan pada artikel tersebut alias 'Gak Nyambung!'.

Gunakanlah Referensi Jika Diperlukan

Orang tidak pernah tahu segala sesuatu karena tidak ada orang yang ahli dalam semua hal karena setiap artikel akan memliki pembahasan yang berbeda-beda. Menghubungkan topik tersebut dengan referensi yang tepat untuk membuat artikel tersebut menjadi terlihat lebih baik.

Hal ini juga akan membantu pengunjung untuk memahami apa yang sebenarnya kamu bahas dalam artikel yang telah kamu buat. Jika informasi yang kamu tulis dalam artikel diambil dari blog atau website lain, 'jangan mengutipnya!', lebih baik buatlah tautan langsung ke sumbernya jika diperlukan.

Tetapkan Standar Tinggi Tulisan Kamu

Biasanya banyak blogger berpikir bahwa menulis itu mudah, tetapi menulis tidak semudah yang dipikirkan. Hadir dengan kata yang tepat itu adalah hal yang terpenting. Setiap penulis tidak bisa hanya duduk dan menulis artikel saja. Membuat bahan yang sempurna untuk artikel yang baik atau hal-hal lain dan melakukan semua itu juga dalam satu pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Jika kualitas artikel tidak baik para pengunjung pun tidak akan terkesan dengan hasil artikel kamu yang sudah kamu publikasi.

Cobalah Untuk Mengerti Apa Yang Pengunjung Inginkan

Konten yang bagus tidak hanya berarti berisi paragraf yang penuh dengan informasi-informasi terbaru. Ada banyak hal lain seperti grafis atau gambar pada artikel itu juga disebut konten, sejumlah daftar-daftar juga konten, dan lain-lain. Dalam konten informasi umum dari website inilah yang disajikan. Konten tidak pernah bisa menjadi besar jika tidak disukai oleh para pengunjung kamu.

Buatlah Artikel Untuk Pengunjung Bukan Untuk Mesin Pencari

Ya meskipun mesin pencarilah yang ujung-ujungnya menentukan tentang artikel yang kamu tulis di blog kamu. Jika kamu menulis artikel untuk mesin pencari, belum tentu mesin pencari menyukai artikel yang sudah kamu tulis. Jadi tulislah apa yang penunjung sukai atau apa yang pengunjung sering cari di mesin pencari, asalkan kamu tetap fokus pada tema artikel yang kamu tulis.

Singkatnya, kita dapat mengatakan bahwa konten atau artikel memainkan peran penting dalam membesarkan pengunjung ke blog kamu. Semua orang ( Para Blogger ) juga tahu menulis konten haruslah yang berkualitas dan asli dari tulisan kamu sendiri.

No comments:

Post a Comment