Jangan Lupa Bahagia

Breaking

Tuesday, July 1, 2014

Batasan-Batasan Yang Ada Pada Akun Blogger Kamu

Batasan-Batasan Yang Ada Pada Akun Blogger Kamu

Kembali lagi di blog Mad Trik. Kangen? saya juga nggak, hahaha. Dan mari kita serius sekarang.

Pernahkan kamu ( Blogger ) berpikir bahwa Blogger itu tidak ada batasnya?, meskipun Blogger merupakan layanan yang 100% gratis ada beberapa batasan yang perlu kamu ketahui, supaya nanti kamu tidak menyesal setelah memakai layanan ini selama bertahun-tahun. 'Yang gratisan tidak selamanya bisa enak-enakkan' ( Itu kata saya sendiri yang buat, kalo ada yang menyerupai kata-kata itu mohon maklum ).

Batas yang saya maksud disini adalah seperti batasan pada artikel yang ada pada blog kamu, kategori / label yang dipasang di blog kamu, berapa karakter yang harus ada pada artikel kamu?. Pernahkan beripikir sedikit saja tentang semua hal-hal diatas?. Sebenarnya bukan hanya itu saja sih batasannya masih ada beberapa lagi yang belum saya sebutkan.

Dan berikut ini adalah batasan atau limit yang ada pada akun blogger kamu, yang sebagian saya ambil di blog Buka Rahasia dan di halaman resmi bantuan Blogger. Diperhatikan baik-baik ya.

Batasan-Batasan Yang Ada Pada Akun Blogger:


1. Pada satu akun Blogger, kamu hanya bisa memiliki sekitar 100 blog, tidak bisa lebih. Satu blog saja sudah bikin kepala panas, bagaimana jika punya 100?

2. Nama blog kamu dibatasi hanya 90 karakter saja, ingat saya menulis 'karakter' bukan 'huruf'. Dan panjang setiap nama domain ( seperti: madtrik.blogspot.com ) kamu adalah 37 karakter.

3. Jumlah label atau kategori yang biasa kamu tambahkan pada setiap artikel yang di publikasi, maksimal hanya 20 label atau kategori saja.

4. Dan setiap satu blog hanya bisa diisi dengan 2000 macam label atau kategori.

5. Khusus jumlah komentar per artikel, tidak ada batasannya sama sekali.

6. Sama seperti diatas, tidak ada batasan dalam artikel yang ada pada akun blogger kamu.

7. Panjang karakter pada halaman about me atau tentang saya sekitar 1.200 karakter.

8. Maksimum Favorit dan Minat Profil adalah 2.000 karakter pada setiap bidang. Mungkin ini hanya berlaku untuk kamu yang belum menggabungkan akun Blogger dengan Google+.

9. Jumlah paling maksimal untuk admin atau penulis yang ada pada satu blog adalah 100 orang penulis.

10. Jumlah penyimpanan gambar sekitar 1Gb.

11. Ukuran atau size maksimal gambar setiap meng-upload sekitar sekitar 8Mb.

12. Panjang deskripsi maksimalnya hanya 500 karakter saja.

13. Halaman statis maksimalnya hanya 20 halaman per blog.

14. Mungkin dulu ( tahun 2012 ), fitur permalink yang ada pada blogger sekarang tidak ada, jadi dulu maksimal nama file posting sekitar 39 karakter, seperti contoh nama file:  http://madtrik.blogspot.com/2014/07/batasan-batasan-yang-ada-pada-akun.html. Tapi sekrang tidak ada lagi batasan dari file posting yang dulunya hanya sekitar 39 karakter saja. Karena skrang ada fitur pada Blogger yang bernama "Permalink", dan kamu bisa melihat tips agar nama posting kamu tidak terpotong pada artikel yang sudah saya buat.

15. Karena jaman sekarang akun Blogger sudah tersambung dengan Google+, dan otomatis jika setiap artikel yang kamu publikasi menggunakan foto atau gambar. Foto tersebut akan langsung masuk ke akun Google+ kamu. Dan batasan album per akun pada Google+ sekitar 20.000 album dan 2.000 foto per albumnya.

Jadi ini hanya sekedar tips sederhana dari saya untuk batasan nomor 15, jika kamu ingin menulis artikel yang pembahasannya sama seperti artikel yang sudah pernah di publikasi di blog kamu sebelumnya, gunakanlah gambar yang ada pada artikel itu dan jangan lagi mengupload gambar yang berbeda. Meskipun ini tidak terlalu penting, tapi bagi saya yang suka menghemat ruang, meskipun hanya satu saja apa salahnya?. Dan kalo menurut saya para pengunjung pun tidak terlalu memerhatikan gambar yang ada pada artikel tersebut ( jika pemmbahasan pada artikelnya sama ), karena yang dicari bukanlah gambar tapi apa isi dari artikel di blog kamu itu ( loh kok jadi sok bijak gini ya.. ).

Hmmm.... sepertinya hanya segitu saja yang sekarang bisa saya tulis disini. Jika ada yang kurang silahkan tambahkan saja ya di kolom komentar dibawah.

No comments:

Post a Comment