Jangan Lupa Bahagia

Breaking

Tuesday, February 24, 2015

Pembaruan Kebijakan Blogger Untuk Konten Dewasa

Pembaruan: 28/02/2015

Google menarik lagi tentang kebijakan blog untuk konten dewasa ini. Yang artinya blog berkonten dewasan bisa bebas kembali.

Mad Trik - Yang main Blogger pada hari ini pasti tahu tentang notifikasi saat masuk ke halaman depan blog kamu. Ya ada notifikasi yang seperti gambar dibawah ini:

Kebijakan baru Blogger.
Kebijakan baru Blogger yang dikeluarkan tanggal 24 Februari 2015.
Pemberitahuan diatas bukan untuk kamu yang punya blog bertema 'Dewasa' saja tapi untuk semua pengguna Blogger. Dan kebijakan ini akan berlaku pada tanggal 23 Maret nanti.

Didalam kebijakan terbaru Blogger ini terdapat larangan buat kamu yang ingin atau sudah mempunyai blog yang terdapat foto atau video yang mengandung unsur 'Dewasa'. Jadi jika ada blog bertema seperti itu, Blogger akan segera membuat blog kamu menjadi mode "Private".

Gambar dan video berbau hal 'Dewasa' sebenarnya boleh saja di publikasi, asalkan dalam hal pendidikan, seni, ilmiah ataupun dokumenter.

Tidak akan ada konten yang akan dihapus, melainkan Blogger akan segera mengganti mode blog kamu dari Public ke Private. Jadi jika ada perubahan apapun yang terjadi pada blog kamu, berarti kamu masih aman dan tidak melanggar kebijakan baru Blogger ini.

Jadi jangan takut ya kalau blognya memang tidak terdapat unsur seperti diatas, kamu boleh kok bernafas lega, ya setidaknya selama tidak ada kebijakan baru yang merugikan bagi para Blogger yang blognya diluar konten dewasa itu.

Blog saya ada unsur 'Dewasa-nya', lalu apa yang harus saya lakukan ?

Nah, jika blog kamu memang benar mengandung unsur dewasanya ada dua hal yang harus kamu lakukan sebelum tanggal 23 Maret nanti:
  1. Menghapus konten tersebut.
  2. Mengganti mode blog kamu ke Private atau pribadi.
Dengan menandai blog kamu sebagai blog "Pribadi" maka otomatis yang bisa membuka blog kamu hanyalah kamu seorang diri, atau kamu juga bisa menandai blog kamu jika memang terdapat unsur pornografi dengan cara:

  1. Pergi ke 'Setelan' di blog kamu,
  2. Lalu tekan menu 'Lainnya'.
  3. Cari tulisan konten dewasa lalu klik menunya, dan ubah menjadi 'Ya'.

Dan itulah hal yang disarankan di halaman kebijakan Blogger untuk kamu.

Dan efek yang terjadi terhadap blog baru setelah kebijakan ini berlaku adalah, kemungkinan terburuk adalah dihapusnya blog tersebut atau Blogger mengambil tindakan lain atas blog kamu yang melanggar kebijakan Blogger ini terhadap kebijakan konten yang ada di Blogger.

No comments:

Post a Comment